PEKANBARU (09/03/2023) – Institut Kesehatan dan Teknologi Al Insyirah sukses mengadakan acara Lokakarya penyusunan Visi Misi, Tujuan dan Sasaran IKTA. Acara yang diselenggarakan secara offline di ruang pertemuan IKTA lantai 2 tersebut dihadiri langsung oleh Dr. H. Saidul Amin. MA sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Rektor IKTA, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed, serta seluruh perwakilah mitra kerjasama IKTA, perwakilan Dosen, karyawan dan Alumni IKTA.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 WIB yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan serta pemaparan visi, misi, tujuan dan sasaran IKTA oleh Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed selaku Rektor Institut Kesehatan dan Teknologi Al Insyirah. Dalam pemaparannya Rektor IKTA menegaskan bahwa untuk mewujudkan visi, misi, tujuan IKTA harus mengimplementasikan kemitraan baik itu secara nasional bahkan global untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi dalam bidang kesehatan dan teknologi dan menciptakan lulusan yang profesional.

“Adapun hal yang paling komplemen di sini adalah terimplementasinya kemitraan secara nasional dan global dalam peningkatan kualitas rencana perguruan tinggi di bidang kesehatan dan teknologi serta terwujudnya produk kesehatan halal yang terintegrasi kepada seluruh fakultas yang akan menjadi gol utama kita bagaimana nanti produk halal baik di level Institut maupun di level fakultas sampai ke program studi” Ungkap Dr. Rifa.

Lebih jauh Rektor IKTA juga menyampaikan bahwa produk kesehatan halal akan menjadi nilai lebih untuk meningkatkan lulusan yang professional.

Hal serupa juga disampaikan oleh Narsumber dalam kegiatan tersebut, Dr. Saidul Amin juga memberikan saran untuk lebih mempertajam nilai-nilai kesehatan dan terknologi dalam bingkai keislaman dan keagamaan local sebagai pembeda IKTA dengan perguruan tinggi lainnya.

“Saya lihat visi misi tadi sudah sangat bagus dan sudah sangat luar biasa karena mampu melihat kemungkinan pada 50 tahun atau 100 tahun kedepannya tapi kita buat hari ini. Saran saya, lebih dipertajam lagi nilai-nilai keislamannya dan nilai-nilai keragaman lokalnya sehingga itulah yang membedakan kita dari yang lainnya.” Ucap Dr. Saidul Amin.

Pada kegiatan lokakarya tersebut diskusi secara panel yang menghasilkan banyaknya masukan dari mitra yang hadir pada kegiatan tersebut. Dalam diskusi panel tersebut Ketua DPW PPNI Riau H. Ahmad Yusuf Amd. Kep, S.Sos, MH, MKM mengapresiasi dari isi visi misi, tujuan dan sasaran IKTA dan menurutnya visi misi, tujuan dan sasaran IKTA sudah cukup mampu mengakomodir semua keinginan sesuai dengan kajian dan analisis.

Campus Relation Manager PT. RAPP, Tengku Kespandiar S.T, M.M juga turut memberikan saran serta apresiasi atas tersusunnya visi misi, tujuan dan sasaran IKTA.

“Kami juga sangat mengapresiasi proaktifnya IKTA dalam membina hubungan baik dengan stakeholder sehingga kedepannya kami perlu juga sentuhan dari alumni IKTA terkhususnya dalam bidang K3 dan kesehatan pada sektor industri” Ujar Tengku Kaspandiar.

Salah satu mitra kerjasama IKTA dalam bidang kesehatan, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, yang diwakilkan oleh Ns. Wan Murhayati, S.Kep juga menyampaikan dukungannya secara penuh untuk menjadi mitra IKTA dalam pengembangan kesehatan di Provinsi Riau.

“Kami dari RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sangat mengapresiasi visi misi dan sasaran yang masih didiskusikan dan akan segera dirampungkan hari ini, kami sebagai mitra kerjasama IKTA akan terus mendukung target IKTA untuk menciptakan lulusan Profesional” tutur Wan Murhayati.

Setelah mendengarkan pemaparan, penguat narasumber dan pandangan dari mitra kerjasama IKTA, kegiatan diakhiri dengan pengumpulan formulir saran serta foto bersama.

Reporter: M.Ibnu AB/Humas IKTA
Editor : Afner Gus Chandra/Humas IKTA