Pekanbaru, (26/07/2023) – Institut Kesehatan dan Teknologi Kesehatan Al Insyirah (IKTA) mengumumkan telah menjalin kemitraan strategis dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Kedua lembaga tersebut menandatangani nota kesepahaman (MoU), untuk memperkuat kerjasama dalam berbagai aspek pendidikan dan riset di sektor kesehatan.

MoU yang ditandatangani oleh Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S. Kep, M. Biomed, Rektor IKTA yang kemudian di dampingi oleh Wakil Rektor I, Ka. Biro Keuangan, Ka. Unit Humas & Kerjasama, Ka. TIPD dan Bapak Nurmansyah, Branch Manager BSI yang di dampingi oleh Elwinayanti selaku Funding Transaction Relationship Manager menetapkan komitmen bersama dalam rangka mengembangkan potensi sumber daya manusia di bidang kesehatan, meningkatkan inovasi teknologi medis, serta mengatasi berbagai tantangan kesehatan masyarakat.

Salah satu poin penting dalam kesepakatan ini adalah pembentukan program beasiswa khusus yang akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa IKTA untuk memperdalam pengetahuan dan keahlian mereka di berbagai bidang kesehatan. Selain itu, IKTA dan BSI juga akan berkolaborasi dalam melakukan penelitian bersama di bidang kesehatan. Hal ini diharapkan akan mendorong pengembangan teknologi baru, penemuan obat-obatan inovatif, serta solusi-solusi medis yang lebih efektif dan terjangkau bagi masyarakat.

Kerjasama antara IKTA dan BSI ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi sektor kesehatan Indonesia, serta membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak. Keduanya berkomitmen untuk segera mulai melaksanakan berbagai program dan inisiatif kerjasama yang telah ditetapkan dalam MoU ini, dengan harapan dapat membawa perubahan yang positif dan berkelanjutan bagi kemajuan kesehatan dan teknologi di Indonesia.